Asam Urat (Gout)

Asam Urat (Gout) – Asam urat adalah jenis senyawa yang di hasilkan oleh tubuh. tetapi tubuh tidak sembarangan menghasilkan senyawa asam urat, di saat dibutuhkan saja senyawa tersebut dihasilkan oleh tubuh. senyawa asam urat hanya dihasilkan apabila ada zat purin masuk ke dalam tubuh, karena senyawa asam urat memiliki fungsi untuk mengurai zat purin. Meskipun digunakan untuk mengurai zat purin, tetapi asam urat bisa mendatangkan penyakit atau disebut dengan gout.

Penyakit asam urat (Gout) kaitannya dengan persendian tubuh, sebab apabila menderita gout bisa ada penurunan fungsi pada persendian. Penyakit asam urat bisa menyebabkan sendi menjadi kaku sehingga sulit untuk di gerakkan. Penyakit asam urat bisa dialami oleh siapa pun, tetapi sangat potensial terjadi pada orangtua dibandingkan pada usia muda. Untuk itu banyak orang tua yang menderita penyakit sendi yang salah satunya adalah penyakit asam urat (Gout).

Penyebab Asam Urat (Gout)

Seperti yang telah disebutkan bahwa asam urat merupakan senyawa yang bisa dihasilkan oleh tubuh. penyakit asam urat dihasilkan oleh tubuh untuk mengurai zat purin, sehingga tubuh tidak akan kesulitan untuk mencernanya. Tetapi yang menjadi masalah adalah zat purin yang masuk terlalu banyak, sehingga produksi senyawa asam urat pun juga meningkat, sehingga kondisi seperti ini yang akan menyebabkan kenaikan kadar asam urat di dalam tubuh. padahal tubuh memiliki kadar asam urat normal yang perlu dijaga, karena apabila ada asam urat melebihi batas normal akan memicu masalah kesehatan tubuh.

Semakin banyak asam urat dihasilkan maka akan semakin lama di buang oleh tubuh. karena ginjal tidak dapat membuang senyawa yang telah dihasilkan dengan jumlah banyak. apabila senyawa asam urat sudah digunakan untuk mengurai zat purin maka ginjal akan menyaringnya untuk di buang ke luar tubuh, sebab senyawa asam urat sudah menjadi limbah yang tidak bisa digunakan lagi. namun, ada ginjal yang tidak dapat membuangnya sesuai dengan jumlah asam urat yang banyak sehingga akan mengendap di dalam tubuh. sebagian besar asam urat masuk ke dalam sendi dan sebagiannya tetap di dalam ginjal. setelah lama mengendap, asam urat bisa mengeras atau mengkristal pada sendi sehingga terjadilah penyakit asam urat (Gout).

Ada pun faktor pemicu penyakit asam urat (Gout) yang sebagian besar dari makanan yang di konsumsi, yaitu karena makanan mengandung asam urat. makanan asam urat ada banyak ditemui di sekitar bahkan yang dimakan sehari hari, seperti makanan laut udang, ikan sarden, kepiting, cumi, kerang. Daging pun juga memiliki kandungan purin cukup tinggi, terutama yang banyak mengandung lemak jenuh. Ada pun dari daging unggas, seperti bebek, dan ada beberapa jenis sayuran hijau, seperti bayam, kacang panjang, kembang kol dan masih banyak lagi. sebaiknya dicari tahu kadar asam urat pada makanan yang ingin di konsumsi agar tidak menyebabkan penyakit asam urat (Gout).

Kenaikan kadar asam urat tidak hanya dikarenakan pada makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi saja tetapi juga bisa terjadi pada orang orang yang menggunakan obat jangka panjang. Obat kimia yang digunakan jangka panjang untuk pengobatan tertentu bisa menyebabkan asam urat juga. jadi perlu hati hati dalam penggunaan obat obatan.

Gejala Asam Urat (Gout)

Pada umumnya gejala penyakit asam urat (Gout) diawal tidak ada, atau tidak terlalu dirasakan,namun seiring keparahan penyakit asam urat semakin parah maka gejala asam urat akan muncul. Nyeri sendi yang ringan, sedang sampai yang parah bisa dialami, lalu akan merasakan tidak nyaman pada bagian sendi yang terdapat asam urat di dalamnya untuk di gerakkan. Persendian juga akan semakin kaku ketika banyak asam urat yang mengendap di dalam sendi. ketika ada banyak asam urat di dalam sendi maka bukan hanya kaku tetapi juga akan menyebabkan pembengkakan. Sendi akan terlihat membengkak dan juga terlihat memerah, sendi pada bagian jari dan juga pada bagian lutut yang paling sering mengalami hal seperti ini. Persendian pun akan terasa hangat apabila disentuh.

Pengobatan Asam Urat (Gout)

Penyakit asam urat (Gout) perlu diobati sebab kerusakan pada sendi akan terjadi, sehingga memicu banyak komplikasi penyakit, seperti radang sendi. untuk mengobati asam urat biasanya akan diawali dengan tes darah, sebab untuk mengetahui kadar asam urat, kolesterol, dan gula darah dibutuhkan sedikit darah. setelah itu, akan ada diberikan obat untuk menurunkan kadar asam urat sehingga kadar asam urat kembali normal dan gejala asam urat teratasi.

Ada pula bahan alami yang bisa digunakan untuk pengobatan penyakit asam urat (Gout), seperti daun seledri. Daun seledri bisa buat minuman setelah di jus atau di rebus sehingga kadar asam urat menurun. Bisa juga menggunakan daun salam, daun salam pun akan membantu menurunkan kadar asam urat tinggi secara perlahan lahan. Atau menggunakan daun sidaguri, yang di minum kapsulnya atau air rebusannya. Sebaiknya pengobatan juga diimbangi dengan asupan makanan rendah purin, sehingga asam urat bisa menurun dengan cepat. (By:RM)

Asam Urat (Gout)

Cara Pemesanan Obat Asam Urat Herbal, Tradisional dan Alami

Obat Asam Urat Untuk Membantu Menormalkan Kadar Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri Sendi, Pegal, dan Linu, Membantu Mengatasi masalah Rematik dan Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Asam Urat

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu, Rematik:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Asam Urat Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Asam Urat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.